Memahami Konsep Dasar Online Marketing

Konsep Dasar Online Marketing
Konsep Dasar Online Marketing

Konsep Dasar Online Marketing – Di era yang maju dan mahal seperti ini pastinya kebutuhan kita akan semakin besar dan semakin banyak lagi. Terlebih lagi sekarang banyak kegiatan yang harus digantikan dengan alat elektronik hingga digital. Untuk mengisi kebutuhan tersebut yang dimana cukup kurang. Kita harus dapat memanfaatkan kemajuan zaman seperti saat ini yakni dengan online marketing. Marketing atau Pemasaran sendiri cukup banyak dilakukan orang saat ini. Yang dimana mereka memasarkan entah itu mulai dari produk mereka, atau bahkan jasa yang mereka tawarkan.

Pada era yang sudah cukup maju seperti saat ini, melakukan marketing atau pemasaran sudah dapat cukup mudah dengan adanya bantuan dari barang digital dan Internet. Mungkin kita berpikir bagaimana caranya kita mempelajari online marketing di Internet yang sangat luas ini. Dan juga apa saja yang harus kita pelajari supaya dapat sukses dalam dunia online marketing. Oleh karena itu, kami selaku tim Online Marketing Jakarta akan memberikan Anda pemahaman konsep dasar online marketing.

Konsep Dasar Online Marketing

Online Marketing telah banyak dikenal masyarakat akhir-akhir ini. Karena yang dimana kita pasti sangat membutuhkan barang-barang atau ingin mencoba barang terbaru yang ada di pasaran. Jadi kita dapat menemukan dengan mudah produk yang ingin kita cari tersebut. Karena dengan internet kita dapat lebih mudah dan dibantu dalam hampir seluruh kegiatan. Bahkan saat ini, sebuah marketing sendiri dapat memberikan kita kecukupan untuk memenuhi kebutuhan kita sehari-hari.

Pengertian Dasar Online Marketing

Online Marketing sendiri berarti praktik dalam memanfaatkan sebuah saluran atau channel berbasis web. Dalam menyebarkan pesan tentang merk, produk, atau layanan yang disediakan perusahaan untuk calon pelanggannya. Banyak sekali metode atau teknik yang dapat digunakan untuk online marketing. Seperti menggunakan media sosial, SEO (Search Engine Optimazion), Ads atau Periklanan Internet, dan banyak lagi.

Oleh karena itu, banyak sekali yang dapat kita jangkau dengan internet yang luas dan besar ini, dan sehingga dapat mencakup banyak sekali costumer yang kita tujukan.

Tujuan Dasar Online Marketing

Tujuan dari online marketing sendiri adalah membuat pelanggannya untuk menghabiskan waktu mereka untuk membaca, mencari, mengexplorasi. Hingga berbelanja produk yang kita tawarkan atau kita jual secara online. Sehingga para kita bisa mendapatkan value yang ingin kita dapatkan dari para pelanggan tersebut. Yang dimana bisa mencakup jangkauan yang sangat luas hingga hampir seluruh dunia. Tentunya Online Marketing sangat sekali berbeda dengan Traditional Marketing yang dimana seperit periklanan TV, Radio, Koran dan media cetak lainnya, yang dimana akan sangat memakan biaya dalam memasarkan produk kita.

Manfaat Online Marketing

Manfaat dari Online Marketing sendiri ada banyak yang bisa kita rasakan, salah satunya kita dapat menjangkau para pelanggan yang sesuai dengan yang kita tuju atau mencapai target market yang sesuai. Sehingga dengan begitu pastinya produk kita akan memiliki para pelanggan tetep yang senantiasa memerlukan produk yang kita tawarkan atau kita jual. Sehingga kita akan bisa mendapatkan keuntungan dengan baik.

Selain itu, kita juga dapat mengukur dampak dari channel atau website yang kita gunakan, seperti bagaimana cara pelanggan dapat berinteraksi satu sama lain pada sebuah situs sehingga dapat mengenal produk kita atau melalui landing page yang kita suguhkan sehingga costumer tertarik.

Baca juga: GWH Adtech Digital Agency Jakarta

Nah, jadi itulah dia penjelasan singkat tentang panduan memahami konsep dasar Online Marketing yang telah kami rangkum dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini saya buat.

Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal website GWHADTECH. Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini. Terimakasih

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *